SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-12-2018
  • 8 bulan yang lalu / Sedang berlangsung USBN Kelas XII dan PAT Kelas XI mulai tanggal 18 – 28 Maret 2018. Semoga Sukses.
Sosialisasi Magang ke Jepang, Job Matching di SMKN Rajapolah

RAJAPOLAH (BR).-Bertempat di Aula Masjid Al- Mutaqin lingkungan SMK Negeri Rajapolah, program dan perekrutan ke Jepang pada Sabtu (24/11) kemarin. pada kesempatan ini hadir Kepala Sekolah SMKN yang diwakili Yusep M.Pd merupakan koordinator konsteling (BK), Iman Samsudin S.T, M.Pd Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK ) dan Nurharja Direktur LPK PT Bakti Kencana Jaya (pemateri ), Orang tua siswa dan siswa kelas 12.

Yusep M.Pd koordinator bibingan konseling, pada pembukaan acara sosialisasi tersebut mengatakan, program pemagangan ini siswa mendapatkan kesempatan yang luar biasa, bekerja sambil berlatih, selain mendapatkan finansial, akan mendapatkan keahlian khusus , wawasan dan keterampilan yang profesional, dan akan banyak diperlukan orang.

Nurhaja pemateri mengatakan, sosialisasi pemagangan ke Jepang merupakan program pemerintah dan sekolah demi anak bangsa punya masa depan yang cerah yang bisa mengangkat nama baik dirinya, membanggakan orang tua, mengangkat nama baik sekolah dan bangsa.

Sementara Iman Samsudin S.T ,M.Pd Ketua BKK pada bandungraya.net mengatakan, pada 24 November ini dilakukan kegiatan sosialisai program pemerintah RI melalui Kementerian Tenaga Kerja yakni pemagangan ke Jepang, program tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara detail yang selama ini di selenggarakan pemerintah.

“Sosialisasi ini sudah berjalan ke 3 kalinya melainkan sudah ada 4 orang yang sudah diterima, ke empat siswa tersebut adalah lulusan tahun 2018 dari jurusan Teknik Komputer Jaringan 2 orang, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan 2 orang,” ungkap Iman.

Selain program pemagangan ke Jepang SMK Negeri Rajapolah mengakomodir siswa dalam bursa
kerja Kkhusus dalam 1 bulan biasanya ada 3 perusahaan yang menawarkan bursa kerja tersebut diantaranya, PT Pama Persada Nusantara, PT Yamaha, PT Tachidenso.

“Adapun peserta yang datang tak hanya dari priangan timur, ada juga dari luar jawa seperti Cilacap, Klaten, Majenang, dengan harapan BKK SMK Negeri Rajapolah lebih bisa optimal dan didukung penuh oleh kepala sekolah agar terus tumbuh sehingga para alumni terserap di dunia kerja. 3 tujuan utama BKK SMK Negeri Rajapolah, terserapnya alumni didunia kerja, para alumni dapat membuat usaha mandiri, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,”pungkasnya. (BR.05)

Sumber:
“https://bandungraya.net/2018/11/24/sosialisasi-magang-ke-jepang-job-matching-di-smkn-rajapolah.html”

TINGGALKAN KOMENTAR

Komentar Terbaru

    Laman