Apa itu Mikrotik Academy ?

MikroTik Academies (MA) are educational institutions such as universities, technical schools, colleges, vocational schools, and other educational institutions offering semester time based Internet networking courses for their academic students using MikroTik RouterOS as a learning tool. (http://www.mikrotik.com/training/).

H. Zenal Mutaqin, S.Pd.,MM.Pd.

Kepala SMK Negeri Rajapolah H. Zenal Mutaqin, S.Pd.,MM.Pd.

Selamat bagi SMK Negeri Rajapolah yang telah secara resmi dikukuhkan sebagai salah satu Mikrotik Academy dari 39 Academy SMK seluruh indonesia dan merupakan Mikrotik Academy pertama yang berada di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya sebagai perwakilan dari SMK. Semoga dengan dikukuhkannya dapat meluluskan alumni yang siap kerja dan siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean dengan dibekalinya Sertifikasi Internasional Mikrotik yang dapat diselenggarakan sendiri oleh SMK Negeri Rajapolah dipandu oleh 2 orang trainer yaitu Bapak Tata Suhendar, S.Pd, MTA, MTCNA, MTCRE, MAT. dan Cepy Wahyudin, MTA, MTCNA, MTCRE, MAT. Dua orang trainer telah menempuh beberapa ujian sertifikasi internasional dan berhak mengadakan pelatihan dan sertifikasi internasional MTCNA bagi siswa-siswanya.

Mikrotik Academy Trainer

Mikrotik Academy Trainer

Selain itu SMK Negeri Rajapolah sebagai mikrotik academy juga berhak untuk menerima hibah alat dari kantor pusat Mikrotik di Riga, Latvia pecahan Uni Soviet berupa 20 buah router board. penyerahan alat ini diterima langsung oleh Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana Rudi Hermawan, M.Pd dari Koordinator Mikrotik Indonesia Ziad Sobri didampingi trainer Mikrotik Mas Supono Mikrotiker.

Wakasek Sarana

Penerimaan Hibah Alat 

20 RouterBoard dari Latvia

20 RouterBoard dari Latvia

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu kepala SMKN Rajapolah, H. Zenal Mutaqin,S.Pd, MM.Pd. merasa bangga karena SMKN Rajapolah adalah satu-satunya SMK di Tasikmalaya yang secara resmi menjadi Mikrotik Academy setelah penyerahan MOU yang telah secara resmi ditandatangani bersama dengan MikroTik, tentunya ini akan menjadi modal bagi SMKN Rajapolah dalam mencapai visi menjadi sekolah yang berdaya saing terutama dalam menghadapi MEA kedepan.