SEKILAS INFO
: - Rabu, 02-12-2020
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri Rajapolah sebagai Center of Exellence (Pusat Keunggulan)

Gempita genderang Revolusi Industri 4.0 telah tertabuh, seluruh pandangan tertuju kesana. Semua aspek dan bidang kehidupan berupaya keras dikait-kaitkan dengan RI 4.0, tanpa kecuali. Misalnya saja Goverment 4.0, economic 4.0, education 4.0 dan lain-lain.

Sebagai pelajar tentu gempita ini berdampak, baik langsung maupun tidak, semua aspek baik psikologi, fisik, kognitif, emosional semua terpengaruh. Bayangkan saja sekolah-sekolah didorong harus ready 4.0 dengan menjejalkan pembelajaran yang “relevan” dengan kebutuhan 4.0, dari mulai perencaan pembelajaran, guru sudah menyisipkan sikap mental 4.0, menambahkan materi ekstrakurikuler yang berbau 4.0, misalnya robotik, otomasi, internet of things dll.

Suka ataupun tidak, sebuah keharusan kita sebagai siswa untuk segera menyongsong dengan semangat, kalo bukan sekarang kapan lagi, kalo bukan kita siapa lagi, sebagai generasi yang native di era digital, tentu menjadi penghuni asli dari era 4.0 ini, dan mestinya kita yang paling siap memasuki dan menyongsong era tersebut dibanding generasi sebulumnya.

Jadi, bersiaplah menjadi generasi yang melek revolusi industri 4.0, bersiap menjadi penghuni asli era ini, siapkan karakter yang dibutuhkan di era ini. Jadilah Siswa yang Ready 4.0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Komentar Terbaru